TENTANG

PLEADS (Padjadjaran Law Research and Debate Society) secara de jure berdiri pada 1 Juni 2012 melalui Kongres Mahasiswa FH Unpad, namun secara de facto telah bergerak sejak tahun 2008.

Sebagai unit kemahasiswaan, Pleads membidangi beberapa kompetisi dan penelitian hukum. Bidang-bidang tersebut adalah lomba debat hukum nasional, perancangan kontrak (Contract Drafting), perancangan peraturan perundang-undangan (Legislative Drafting), dan penulisan karya tulis ilmiah. Setiap tahun, di berbagai Fakultas Hukum dan Lembaga Negara diselenggarakan berbagai kompetesi tersebut, seperti Business Law Competion di Universitas Indonesia, Lomba Debat Konstitusi di Mahkamah Konstitusi, Mochtar Riady Law Fair di Universitas Pelita Harapan dan sebagainya. Kompetesi tersebut secara kontiniu diikuti oleh PLEADS mewakili nama baik Fakultas Hukum Unpad.

Berbagai prestasi telah diukir sejak tahun 2008. Setelah resmi berdiri sebagai UKMF dengan kegiatan yang lebih terorganisir, prestasi yang dicapai menunjukkan peningkatan. Berbagai prestasi tersebut tentu tidak diperoleh secara instan. Ada proses yang harus secara tekun dijalani yaitu mulai dari memberikan pelatihan dengan mengundang dosen dan former delegates, melakukan seleksi secara terbuka, pendampingan delegasi selama latihan, sampai pada hari pertandingan. Proses tersebutlah yang menjadi perhatian PLEADS.

Kegiatan inti organisasi yang kedua adalah penelitian hukum. Sebagai salah satu tri dharma perguruan tinggi, penelitian merupakan suatu keharusan untuk dilakukan. Pada dasarnya, setiap mahasiswa pasti akan melakukan penelitian hukum setidaknya pada saat menuntaskan Tugas Akhir baik berupa skripsi, legal memorandum, maupun studi kasus. Dengan urgensi tersebut, menjadi penting untuk menyediakan ranah latihan bagi mahasiswa untuk dapat melakukan penelitian hukum yang baik dan PLEADS menempatkan diri sebagai sarana tersebut.

Berbagai kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan substansial dalam mempersiapkan diri sebagai sarjana hukum dengan kemampuan yang mumpuni di tengah kuantitas lulusan fakultas hukum yang sangat banyak di Indonesia. Dengan kualitas yang baik tersebut, dapat menjadi modal untuk memenangkan “kompetisi” di dunia kerja. PLEADS berusaha secara persisten menjadi wadah untuk menyiapkan kualitas tersebut.

Sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa yang inklusif, PLEADS terbuka bagi siapapun. Setiap mahasiswa FH Unpad yang ingin sama-sama belajar dan mengembangkan potensi diri dapat bergabung.

For God, People Whom We Love, and The Almamater

cropped-cropped-431120_3454244476025_1268207297_3437035_758775188_n.jpg

Now, https://writemypaper4me.org/ apart from offering great toeic homework help to make sure that workers are adequately prepared for the exams, we will also help you in many other ways